Tuesday, April 4, 2017

Tips & Trik Stack dan Pulling creep








  Tips & Trik Stack / Pull


  Stack dan pull creep merupakan salah satu cara untuk memudah kan mendapatkan gold lebih cepat, stack dan pull creep juga tugas lain dari seorang support. Agar memudahkan carry mendapatkan gold lebih cepat, melakukan stack/pull creep harus melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan team nya. Karena Stack/pull creep juga memiliki resiko tersendiri. Berikut adalah Tips & Trik Stack/Pull creep



 Stack



  Untuk melakukan Stacking  creep ada beberapa hal yang perlu diingat yaitu waktu respawn  creep jungle (waktu respawn awal creep jungle adalah 0:30 lalu respawn selanjutnya adalah di menit ganjil seperti 1, 3, 5, 7, 9 dst) dan waktu untuk melakukan stack nya (waktu untuk stack 0:53-0:55 tergantung dari camp jungle yang ingin distack). tujuan stack adalah membuat creep jungle menjadi lebih banyak agar lebih cepat mendapatkan gold.



   Untuk melakukan Stack sebenarnya cukup mudah yaitu dengan cara ngehit/ attack creep jungle lalu pancing keluar dari area camp nya. 




 Untuk menampilkan area camp ini butuh disetting terlebih dahulu dengan cara klik gambar icon gear dibagian pojok kiri atas menu lobby dota 2


 Lalu kebagian option dibagian interface klik bagian hold alt show neutral spawnboxes



  anda tinggal hold alt untuk melihat area camp jungle. melakukan dengan waktu yang tepat adalah kunci dari stacking. melakukan stack bukan hanya tugas support tapi juga bisa di lakukan oleh hero jungle seperti axe agar lebih mudah mendapatkan gold. hero carry yang memiliki skill/item cleave/pukulan nyebar, hero yang sering membutuhkan stacking creep seperti sven, axe, magnus,  phantom assassin, junggernaut, anti mage, meppo dll.



  Semakin banyak stack creep yang dilakukan berarti semakin banyak gold yang didapatkan. Tetapi stacking hero juga memiliki resiko yaitu diambilnya creep yang distack. untuk mencegah itu terjadi lihatlah kondisi musuh dan lakukan lah koordinasi dengan team anda.

Pulling



  Pulling creep merupakan tugas support biasa dilakukan pada awal-awal game. Pulling creep bertujuan agar menahan laju dari creep anda, membuat creep musuh menjadi lebih dekat tower anda dan agar carry anda lebih banyak gold/ exp. pulling creep juga salah satu cara support untuk mendapat gold.


 Pada gambar 1 itu bila pasukan creep anda sudah mencapai titik itu anda bisa memulai menarik creep pada small camp.
  
  Sedangkan nomor 2 adalah titik dimana bila creep anda sudah mencapai titik itu anda bisa memulai menarik creep dari hard camp.

  Sedangkan nomor 3 adalah waktu dimana apabila anda menjadi offliner anda juga bisa menahan laju pasukan creep anda  dengan menarik creep hard camp.

  Ada resiko bila anda melakukan pulling creep yaitu lebih lama menghancurkan tower musuh dan resiko carry anda bisa kena gank/bully karena posisi anda agak jauh dari carry anda. untuk itu sebelum melakukan pulling koordinasikan dulu dengan carry anda agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Sekian Tips & Trik dari saya semoga bermanfaat, apabila anda ingin menambahkan Tips & Trik lain anda bisa menuliskan dikolom komentar.





No comments:

Post a Comment

Venomancer Jungle Radiant & Dire 7,xx

 Venomancer jungle/ngutan salah satu hero paling cepat dan mudah buat ngutan/jungle adalah venomancer. Hero Venomancer termasuk dalam her...